- info - resep - tips - menu - wisata -

11 Manfaat Bawang Putih









Tidak hanya asal bumbu, bawang putih ternyata memiliki banyak khasiat. Ibarat pepatah sekali dayung dua pulau terlewati, sediakan bawang putih dirumah karena pertama untuk bakal masak, dan kedua untuk kesehatan (pengobatan). Berikut 11 khasiat bawang putih yang perlu Anda ketahui:

Mencegah Kanker
Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

Anti Peradangan
Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.

Baik untuk Pencernaan
Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.

Mengawetkan Usia
Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

Obat Nyeri
Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.

Penawar Racun
Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.

Melancarkan Peredaran Darah
Mengunyah bawang putih merah juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

Pengontrol Kadar Gula
Apabila Anda menderita diabetes, bawang putih juga baik untuk membantu mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.

Obat Sakit Gigi
Kandungan sifat anti bakteri dan anestesi pada bawang putih dapat bermanfaat untuk membantu menyembuhkan sakit gigI.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Jika anda termasuk salah seorang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi, anda bisa menjadikan bawang putih untuk membantu menurunkan kadar kolesterol anda. Konsumsilah dengan rutin untuk hasil yang maksimal.
Mengatasi Masalah Kulit

Bawang putih merupakan salah satu obat infeksi dan anti bakteri yang alami. Anda dapat memanfaatkannya untuk membantu mengatasi permasalahn kulit anda. Bawang putih juga mampu menyembuhkan kutil.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 Manfaat Bawang Putih

0 komentar:

Post a Comment